I made this widget at MyFlashFetish.com.

Mengapa Sampai Sekarang Harus Belajar Bahasa Indonesia ?.


Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi Republik Indonesia dan bahasa persatuan Bangsa Indonesia. Bahasa Indonesia diresmikan penggunaannya setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, tepatnya sehari sesudahnya.saya tahu betapa pentingnya sebuah bahasa dalam kehidupan sehari-hari.

Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi yang dipakai di Indonesia. Pertanyaannya sekarang apakah bahasa Indonesia saya sehari – hari sudah baik dan benar? Saya sendiri tidak tahu bagaimana menjawabnya.

Kita sebagai warga Negara  Indonesia pasti sadar,betapa banyaknya ragam bahasa di Indonesia. Lain daerah lain bahasa, orang Sumatera memiliki bahasa sendiri, orang Jawa memiliki bahasa sendiri, orang Kalimantan memiliki bahasa sendiri. Dan ragam bahasa itu menjadi kebanggaaan kita sebagai warga Negara Indonesia.
Bahasa indonesia itu banyak fungsinya, Dengan membiasakan komunikasi dengan bahasa Indonesia akan memudahkan kita dalam berkomunikasi antar daerah. Kita bangsa Indonesia maka bahasa yang di gunakan adalah bahasa Indonesia. Sebagai orang indonesia, pasti beranggapan bahwa kita ini sudah mengerti bahasa indonesia.Pada kenyataannya ternyata belum, yang membuat saya terkejut adalah banyaknya penulis yang belum mahir menggunakan bahasa Indonesia.

Untuk mendapatkan pengetahuan itu kita harus belajar bahasa Indonesia. Sejak kecil  kita memulai pendidikan  dari sekolah di tingkat dasar, menengah, atas dan sampai kuliah. Ilmu itu di ajarkan dalam bahasa Indonesia. Kalau dulu kita belajar dari orang lain, kini giliran kita untuk mengajarkan kepada orang lain.Bagaimana kita dapat mengajarkan kepada orang lain sedangkan bahasa Indonesia kita berantakan.
Satu yang menjadi perhatian saya sekarang adalah,mengapa anak-anak jaman sekarang banyak yang menggampangkan bahasa negaranya sendiri dan lebih menyukai bahasa asing. itulah yang harus di perhatikan oleh lembaga pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
top